Pendapat Anda Tentang Krisis Keuangan Amerika & Global?

Kepada rekan-rekan sekalian, mohon pendapat dan opini Anda tentang Krisis yang terjadi saat ini di Amerika dan Dunia, begitu pula dengan dampak-dampak nya terhadap Indonesia.  Boleh berdasarkan pandangan apapun, baik ekonomi,sosial, agama, dan sebagai nya.

Silakan kirim opini/pendapat Anda tersebut ke remouldi@hotmail.com untuk selanjutnya akan kami upload di blog ini. Hanya nama Anda yang akan kami tampilkan, data-data lain akan kami rahasiakan. Kami menunggu kontribusi rekan-rekan semua.

Terima kasih.

2 responses to this post.

  1. Menurut saya Amerika dan Eropa sedang menuai hasil dari kesombongan dan keangkuhannya selama ini. Krisis saat ini lebih buruk dari yang terjadi pada tahun 97-98, karena pada waktu itu yang terimbas hanya wilayah Asia oleh seorang spekulan saja (Geoge Soros) sedangkan sekarang, krisi tersebut terjadi dari dalam Amerika sendiri yang kemudian menyebar dengan cepat ke wilayah2 lain di dunia.
    Kesulitan untuk menyelesaikan krisis sekarang ini ialah karena selama ini uang kartal dan giral yang di edarkan seharusnya ditukar dengan emas yang merupakan nilai ukur mata uang di negara manapun, karena emas nya tidak ada (melakukan kebohongan denagn hanya mencetak uang tanpa ditukar emas di federal reserved) maka inilah yang terjadi. Pada saat uang dibutuhkan, nilai tukarnya tidak ada. Seharusnya yang terjadi ialah dimana suatu mata uang dibutuhkan, kesanalah ia akan bergerak dan berkurang jumlahnya di tempat lain, makanya disebut dengan “likuiditas” (mengalir seperti air). Tapi apa yang terjadi sekarang??? Kemanakah uang yang senilai dengan emas itu?? Masih bergunakah uang kertas yang kita gunakan saat ini???

    Reply

  2. Salam pembebasan,
    Di tingkat global setelah kisah krisis air, krisis iklim, krisis minyak, krisis pangan, kini krisis finansial naik panggung, Paradoksnya jalan krisis itu terus ditempuh. Masih saja mekanisme pasar dan korporasi dianggap solusi yang menjanjikan. Ironi abad ini, rasionalitas yang irasional. Rasionalitas yang paling tidak masuk akal.

    It’s the capitalism, stupid! (adaptasi dari frase politik yang populer digunakan Clinton ketika berkampanye melawan George Bush Senior, it’s the economic, stupid!)

    Silah kunjung
    http://lenteradiatasbukit.blogspot.com/2008/10/krisis-keuangan-global-karl-marx-di.html

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: