Tentang Pengusaha Muda

Pengusaha Muda ialah sebuah blog yang menyajikan berbagai ide, solusi, artikel dan masukan-masukan dari berbagai sumber. Dibuat berdasarkan keyakinan bahwa generasi muda Indonesia bukanlah generasi yang hanya dianggap sebagai generasi yang tidak mampu memberikan kontribusi bagi negara, tetapi mereka sanggup untuk menjawab segala tantangan yang ada dalam dunia bisnis di negara ini juga di dunia. Begitu kompleks nya dunia bisnis, kami salurkan dalam blog ini dengan maksud untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, ilmu dan juga tips yang dapat bermanfaat bagi sesama rekan yang berminat ataupun telah menjadi seorang pengusaha muda. Selamat bergabung dan mari berbagi apapun yang anda miliki.

55 responses to this post.

  1. Posted by George Tjondro on May 20, 2007 at 6:39 pm

    Good Blog.. Need more person like this blog maker.. Keep On Success!! Saya kumpulkan dulu bahan untuk diupload di blog ini. Sabar ya.. Salam dari pengusaha muda di Amerika!

    Reply

  2. Posted by arif on October 20, 2007 at 4:25 am

    ada perkumpulannya ga u pengusaha muda?

    Untuk saat ini baru yang skala nasional saja yang ada, seperti HIPMI , APMI (Asosiasi Pengusaha Muslim Indonesia). Kalau Mau, gabung saja di komunitas IYE! (Indonesian Young Entrepreneurship) http://finance.groups.yahoo.com/group/Indonesia-Young-Entrepreneurship/
    Semoga Bermanfaat! Terima kasih sudah berkunjung.. Sukses selalu..

    Reply

  3. BLOG BAGUS
    bagus banget…

    Terima kasih untuk komentar anda Bung Alet Taliang, sukses selalu untuk anda dan CV.Gamaloriri nya. Salam dari kami di Bandung untuk rekan2 di Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya.

    Reply

  4. saya betul-betul tertarik ingin bergabung dengan para pengusaha….
    bagaimana caranya supaya saya dapat bergabung dengan himpunan pengusaha tersebut??terima kasih
    “Mas Roni, silakan coba mengunjungi kantor kadin atau kantor hipmi di daerah anda, atau coba dulu bergabung di IYE (Indonesia Young Entrepreneurs) di milis nya, mudah-mudah an banyak informasi yang bermanfaat bagi Anda. Terima kasih atas komentar dan pertanyaan Anda. Wassalamu’alaikum.”

    Reply

  5. Posted by firman on January 24, 2008 at 5:49 pm

    Hi..pengusaha muda. Saya dari redaksi majalah bloom , majalah yang didistribusikan gratis ke pembaca. Sasaran pembacanya adalah usia 15-18 tahun (pelajar SMU). sya sangat tertarik dengan Blog Pengusaha Muda yang menampilkan pengusaha2 muda dan tip’s dalam membuka usaha. Saya menawarkan partisipasinya untuk mengisi kolom kami yang berisikan tentang usaha yang dijalankan oleh anak muda (bloom’s enterpreneur), 2 halaman. Bagaimana syratnya ? Kontribusi apa yang bisa kami berikan pada Pengusaha Muda?

    “Hi juga Firman, Silakan ajukan kepada kami kolom apa saja yang dibutuhkan untuk majalah kamu tanpa ada syarat apapun. Jangan sungkan-sungkan, kami sangat senang membantu para pelajar yang tertarik dalam bidang wira usaha. Silakan kirimkan alamat e-mail untuk mengirim tulisan kami atau melalui remouldi@yahoo.com. Kontribusi yang bisa kamu berikan ialah belajar dengan giat agar menjadi pengusaha yang bermental baja dan dilandasi dengan dasar agama. Terima kasih comment nya, kami tunggu kabar selanjutnya”

    Reply

  6. kang mully, salut untuk anda… saya juga ingin bergabung dan menyumbangkan ide saya diblog ini… saya punya satu product coba ingin dipasarkan disini boleh??? gmana caranya??? mohon informasinya!!! SUKSES…!!!

    “Dengan senang hati kang! Silahkan kirimkan materi nya ke alamat email saya (remouldi@yahoo.com), nanti saya upload. Untuk rekan-rekan lain saya tunggu juga info,masukan,ide dan produk yang ingin dipasarkan. Terima kasih. Sukses juga untuk Anda!”

    Reply

  7. Posted by adi prrasetyo on February 9, 2008 at 10:33 am

    boleh gak saya iklankan produk saya di blog ini?

    “Boleh, silahkan kirimkan iklan Anda. Terima kasih.”

    Reply

  8. blognya bagus kang, salam dari HIPMI. Kita baru buka blog baru di http://www.hipmi.org/blog yang merupakan bagian dari web http://www.hipmi.org. Ayo kita bentuk sinergi pengusaha muda.

    Salam,

    Endro,
    Redaksi Web HIPMI

    “Terima kasih Mas Endro.. Siap Mas, perubahan memang harus dari yang muda dan berdasar agama, biar ngga kacau seperti sekarang.. “

    Reply

  9. Posted by Permana Ijtihadi on February 15, 2008 at 10:54 pm

    sangat bagus dan bermanfaat terutama buat saya pribadi karena saya bercita-cita sebagai pengusaha muda. oh ya kalo boleh tanya milis untuk pengusaha muda apa aja ya?? terus cara gabung ke milisnya gimana? Thanks….! success for all

    “Salah satunya ialah IYE! Indonesian Young Entrepreneur,silakan dicoba Mas, banyak informasi bagus. Terima kasih atas komentar nya.. Sukses juga untuk Anda..”

    Reply

  10. Posted by ilmi noor rahmad on March 26, 2008 at 11:07 am

    Mas,bagus nih blognya. Saya bergerak di bidang herbal olahan buatan sendiri. Seperti manisan jahe dan kencur, jaemix instan dan bahan baku herbal. Gimana caranya saya bisa nebeng iklan ? Maaf baru nebeng karena belum lama jadi pengusaha. he..he.. Syukron.

    “Langsung kirim saja format iklannya ke remouldi@yahoo.com, nanti kami upload. Format boleh html atau teks biasa.. Semoga sukses usaha herbal nya, mumpung lagi booming back to nature (herbal & organik). Allah SWT memperlihatkan kekuasaan Nya di langit , di muka bumi dan pada diri mereka sendiri.. Jazakumulloh.. ”

    Reply

  11. Posted by ita fsk on April 9, 2008 at 7:35 am

    Wah salut dan ikut seneng deh dengan adanya blog ini. mudah2an kita bisa saling berkolaborasi di biz….. bisa enggak ya kontak2 biz nya dibuat dalam sebuah forum , sehingga bisa share apa saja dalam dunia biz, gimana juga ya kalo beriklan ato menawarkan biz disini, bisa engga

    “Bisa Mbak Ita, silakan kirimkan format nya biar nanti langsung di upload..” Kami tunggu..

    Reply

  12. Posted by ilmi noor rahmad (herbaling's ciptawang indonesia) on April 24, 2008 at 4:13 am

    Saya nebeng iklan nih kalo ada yang mau kenal produk-produk saya ada di katalog Herbaling’s Ciptawang Indonesia di http://www.hipki.or.id. InsyaAllah dengan banyaknya sinergi bisa lebih mengembangkan produk-produk UKM terutama yang dikelola oleh pengusaha muda. Subhanallah. Enaknya menjadi pengusaha. Bener lho. Ada rasa bangga mempunyai produk sendiri. Koneksi menjadi modal utama dalam pengembangan usaha saya. Alhamdulillah juga saya sudah pernah kirim temulawak kering ke Korea. Kalo ada teman-teman yang punya informasi pameran bisa tuh saya di contact. Jazakallah.

    Reply

  13. Maaf saya numpang ngasih informasi, mau over kredit rumah.

    http://www.rumahbekas.com/index.php?go=detail&id=3581

    terima kasih

    Reply

  14. Assallamualaikum Wr Wb
    Zero to hero. Tak ada kata gentar untuk menjadi terkenal. Tak ada aral untuk menjadi kaya. Kaya hati kaya nurani.
    Terus terang saya setuju dengan situs anda, mari bersama bergerak untuk maju dan berhasil dengan semangat wiraswasta.
    Wassallam

    Wa’alaikum Salam Wr Wb
    Terima kasih atas komentar nya.. Amieen! Insya Allah..

    Reply

  15. Posted by basuki on June 19, 2008 at 8:48 am

    Dear Friends,
    kira kira ada yang tahu contack Dewi motik Pramono nggak,soalnya saya ingin ngadain seminar mengenai wanita butuh pembicara seperti beliau please…send to my e-mail…thx yha…..

    Reply

  16. Posted by indiesastra on September 13, 2008 at 2:41 pm

    sekarang saya masih merintis untuk membuat Event Organizer (EO) dari pengalaman saya semenjak sma, saya mengenal istilah EO waktu gabung menjadi pengurus OSIS SMAN 2 Sidoarjo. disini saya telah banyak tau dalam hal menbuat event-even skala intern / ekstern sekolah mulai dari event live music. dan sekarang waktu duduk di kuliah saya jga menjadi pengurus BEM serta mendirikan UKKI.pengalaman dikuliah membuat saya lebih mencintai dalm hal membuat Event,dan akhirnya saya kepikiran unutk merintis membuat EO.
    untuk itu saya ingin masukan dari temen-temen pengusaha muda yang juga bergerak dalam dunia EO, saya mengharapkan masukan-masukan dan info-info seputar dunia tersebut. trims and salam kenal dalam forum yang bagus ini……

    Reply

  17. Posted by zien on November 1, 2008 at 10:57 am

    Sudah sejak lama saya ingin skali punya usaha sendiri. Tapi saya bingung jenis usaha apa yang kira2 prospeknya bagus saat ini. Saya juga belum tau gimana caranya klo mo buka usaha sendiri? Modalnya berapa? Tempatnya di mana? Tolong kasih masukan mas. Makasih sebelumnya

    Reply

    • cari aja usaha yg mmbwt anda senang,karna bisnis akan jalan bila dilakukan dgn rasa percaya diri yg tinggi…..profesionalitas harus jdi pelopor semua itu,,dan manfaatkan sgala ruang dgn aturan yg jelas,tanpa kejelasan semua akan sia-sia………………….

      Reply

  18. Posted by toga on November 5, 2008 at 1:59 pm

    Salam Luar Biasa dari tanjung balai karimun. sukses ya..!

    Reply

  19. Posted by pandu on November 17, 2008 at 6:36 pm

    Begitu membuka blog ini saya seperti menemukan teman-teman seperjuangan dalam visi. bagi teman-teman yang ingin, tetapi masih bingung dalam menentukan bidang usaha, batasan modal, analisa usaha, pengelolaan dan pelaksanaannya, saya mau share informasi sekaligus menawarkan peluang kerjasama. bagi yang serius untuk maju bersama dapat menghubungi saya di 081333444944.
    MAJU TERUS PENGUSAHA INDONESIA!!!

    Reply

  20. Posted by nirwan ardhi jaya on November 25, 2008 at 7:50 pm

    wah bagus banget blogna cocok buat saya yang pengen jadi pengusaha. kasih ide dong usaha ang cocok buat saya

    Reply

  21. Posted by roxxnet on December 11, 2008 at 8:11 am

    Nama : Steve Stefanus
    Lokasi : Kuta Bali
    Jenis Usaha : BPW ( Tours & Travel )
    Specializt : Tours arround Indonesia. Hotel Booking and Event.
    Email : sales@gtbtours.net
    website : http://www.indonesiadestination.com
    YM : gtbtours_indonesia
    YM : steve.stefanus
    MSN : steve.stefanus@hotmail.com
    ———————————————————————
    Selamat Sore semuanya rekan rekan .
    Salam kenal Semuanya.

    Reply

  22. Blog ini adalah wahana bagi inspirasi calon entrepreneur maupun entrepreneur muda menuju kesuksesan. Salam joss…
    http://josspeople.wordpress.com

    Reply

  23. Posted by Afriana Setyarani on December 26, 2008 at 9:06 am

    assalamu alaikum…
    saat ini saya adn beberapa teman saya sedang membuka suatu usaha bersama untuk distribusi kebutuhan sehari hari. Sudah ada beberapa perusahaan lokal yg bekerjasama dengan kami. Jika bapak dan Ibu berminat untuk bekerjasama dengan kami, bisa kirim via email ke diriku@tafrie.com.
    Wassalam,
    Salam kenal dari Afrie

    Reply

  24. Posted by cipta on January 10, 2009 at 8:25 am

    assalamu’alaikum
    saat ini saya sedang mengembangkan Jasa LAundry Kiloan asset yang dimiliki alhamdulillah sudah mencapai 250juta tapi masih dalam tahap terus pengembangan investasi
    karena perusahaan ini milik orangtua dan saya kadang merasa dianggap tua sebelum waktunya jika mengambil kebijakan dan hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan…..
    seperti misalnya daripada membuat pengering tradisional lebih baik beli pengering gas atau beli kipas besar/ blower
    tapi kenyataannya saran-saran saya ini dianggap tidak perlu…….
    karena rata-rata asset yang dimiliki masih mencicil dan gaji karyawan harus dibayar saya kebingungan untuk memutarkan hasil pendapatan.
    alhamdulillah karyawan laundry saya sekarang mencapai 23 karyawan dengan gaji dari 200ribu utk pegawai tarining sampai 500ribu.
    masih bingung….

    Reply

  25. Posted by riri on January 12, 2009 at 12:25 pm

    Assalamu’alaikum,
    Seperti mas cipta, saya pun sekarang memegang perusahaan milik orang tua, penyewaan peralatan pesta. Dan memang terkadang masih ada beberapa ketidaksamaan antara saran kita dan saran orang tua kita yang memang notabene merintis dari awal usaha ini. Terkadang saran2 saya banyak yang tidak disetujui, walau saya rasa lebih tepat dan efisien. Memang lumayan membuat hati kecewa dan kesal juga yah, buat apa kita yang kelola usaha ini tapi kepercayaan belum sepenuhnya diberikan kepada kita. Tapi, mungkin kita memang harus belajar sabar dan membuktikan kepada orang tua kita bahwa kita bisa dipercaya kok mengelola perusahaan mereka. Saling mendoakan yah.. Mudah-mudahan saya bisa belajar lebih banyak tentang entrepreneurship disini.

    Reply

  26. Posted by sandy a.j on January 14, 2009 at 6:12 pm

    ass ..
    hii para pengusaha muda . .saya baru 21 th, dan sangat senag dengan dunia wirausaha. . . tlg minta bimbingannya dan pengarahan, apalagi ini himpunan tampak memulai bisnis dgn pendekatan agama . .

    sukses untuk semua pengusaha muda indonesia . .bravo kesejahteraan dunia .. . .!!!!

    Reply

  27. Saya ingin bergabung dengan IYE. Thank you,

    Reply

  28. Posted by herru on February 4, 2009 at 9:09 am

    Semangat pagi semuanya
    maaf saya nunut nebeng
    sebetulnya saya mau mendirikan lembaga pendidikan mengenai design engineering untuk siswa smk tehnik atau pun mahasiswa yang mengambil jurusan tehnik industri.
    tapi kebentur modal,sebenarnya mau digratisin tapi keuangan saya juga ndak ada.
    sekarang saya kerja di PT.RIFAN FINANCINDO
    barangkali ada yang tertarik.mungkin dengan doa dan usaha akan terwujud cita cita saya.

    Reply

  29. Posted by fayas on February 24, 2009 at 12:24 pm

    PELUANG USAHA….

    Bagi yang takut ambil resiko terlalu besar, saya menawarkan anda usaha saya yg sudah berjalan kurang lebih 5 tahun.
    karna ingin fokus di satu bisnis, sya menawarkan usaha saya yg saat ini sedang berjalan…

    1.USAHA STAND JUICES DI ROTI BAKAR EDY AL-AZHAR JAKARTA SELATAN.
    Tempat nongkrong anak muda & kantoran yang nyaris tidak pernah sepi apalagi weekend

    2.Menjadi SUPLIER DASI BRANDED MADE IN KOREA.
    sudah ada pembeli tetap (user) sebuah Vactory outlet ternama.

    berminat…tunggu apa lagi ..
    hubungi 08561041742/021-70909954/fayas_fl@yahoo.com

    Reply

  30. Posted by Aziz Malik on March 23, 2009 at 2:07 am

    Salam Sukses pengusaha.

    Saya senang dengan adanya media pengusaha utuk berbagi informasi dan peluang bisnis. kunci suksenya dunia usaha harus di mulai sejak dini dan membangun mental bangsa dengan jiwa pengusaha, melahirkan pengusaha berdedikasi baik, semangat cerdas dan ihlas memberi peluang keraja untuk mengidupkan orang lain.

    salam sukses

    Reply

  31. Salam Kenal Pengusaha Muda. Saya Edward. Saya bergerak di Bidang Pertambangan. Jika teman2 Pengusaha Muda yang Mau Berinvestasi di Bidang Tambang dapat hubungi saya di +6281392543646. Saya sangat mengharapkan Pengusaha yang masih muda sama seperti saya. Thanks

    Reply

  32. boleh juga…, tpi thun nie enak ny buka usaha apa???
    biar prospek k dpan ny cerah…..

    Reply

  33. aSSALAMULAIKUM WR WB BUNG REMOULDI
    Blognya Oke n bagus untuk saling berbagi,
    ngomong2 anda tinggal di mana?
    kalo tinggal di jakarta Bisa sillaturoohiim ni
    denganku , aku lagi ngisi materi YANG MUDA YG BERDUIT HALAL di radio rismata fm 107.9
    bisa ikut sharing dengan ku & pendengar

    aku sendiri Bisnis yng dijalani di antaranya lagi asyik di Bisnis Pelayanan Pemesanan “DOMAIN,WEB,HOSTING BISAWEB.NET ”
    boleh Call in me : +6281 80 93 77066

    Reply

  34. Posted by Rosidi on May 8, 2009 at 5:23 pm

    Sukses pedngusaha muda, saya Rosidi perusahaan saya bergerak di jasa perijinan Tenaga Kerja Asing dan perijinan industri (PMA dan PMDN), mungkin pengusaha muda ada yang tertarik mau ber invesati di perusahaan saya….., saya tunggu.
    Email : rosidi_uja@yahoo.co.id
    Tlp. 021- 33 722 722
    Lokasi : Jababdeka-Cikarang-Bekasi

    Trimakasih

    Reply

  35. Posted by Lia on May 18, 2009 at 12:38 pm

    Barokallahu
    Barokallahu
    Barokallahu…

    Reply

  36. Posted by jamiulkarim on June 25, 2009 at 4:16 am

    assalamualaikum.saya msh awam nich ttg dunia usaha klu boleh tahu kira2 usaha apa ya yg cocok pada saat skrg n bgmn kiat sukses memulainya.atas perhatiannya sy mengucapkn terimakasih

    Reply

  37. Posted by indra takdir sabana on July 26, 2009 at 5:36 am

    sebelumnya saya tidak tau situs ini..
    sebelum saya di suruh oleh dosen saya…
    saya ingin sekali menjadi pengusaha seperti kalian yang sukses..
    bagai mana si perjuangnnya..dan apa saja yang di perlukan apabila saya idak mempunyai pengalaman..??

    Reply

  38. Saya adalah produsen hardcase yang pertama di Indonesia dengan menggunakan bahan yang ringan tetapi cukup kuat dan aman.
    Sementara ini usaha saya lagi mandeg/vacum(belum ada pesanan), dimungkinkan karena kurang promosi sehingga belum banyak yang mengetahui. Kebanyakan dari mereka hanya sekedar tahu hardcase seperti pada umumnya, tetapi produk kami adalah lain dari pada yang lain. Untuk keterangan mengenai produk, bisa menghubungi kami Sutriyono 081228191150

    Reply

  39. saya seorang pengusaha bergerak di bidang hand phone (HP), Accesoris kurang lebih aku jalani selama 3 tahun,tahun pertama kecil2 an hingga menginjak tahun ke 2-3 saya mengalami kesulitan dana untuk menambah stok barang,accesoris hp dll,adakah seorang pengusaha muda/investor yang baik hati untuk survey ke tempat ku dan membantu kesulitan yang sedang saya alami saat ini

    Reply

  40. Posted by Bani Adam on October 29, 2009 at 5:26 am

    SY MNTA SOLUSI BAGAIMANA MENJADI PENGUSAHA YANG SUKSES

    Reply

  41. Bagi rekan-rekan di oil,gas and mining yang membutuhkan kain tahan api buatan Indonesia untuk keperluan pakaian keselamatan kerja, dapat berkunjung ke http://www.ifrtex.com atau email ke info@ifrtex.com.

    Terima kasih.

    Salam hangat, IFRtex
    Indonesia Flame Retardant Textile

    Reply

  42. Posted by HERI23 on December 3, 2009 at 11:43 am

    SAYA INGIN TAU SIAPA PENGUSAHA INDONESIA YANG BEREKSPANSI KE LUAR NEGERI DAN SUKSES?

    Reply

  43. wah,,blog yang bagus..
    saya betul2 tertarik untuk menjadi seorang pebisnis.
    tapi ilmu yang saya punya masih sangat kurang..
    harap bantuannya bagi anda smua yang tlah meraih kesuksesan !!!

    Reply

  44. Posted by zulkifli on January 20, 2010 at 3:07 pm

    jaya terus pengusaha muda….jangan pantang menyerah

    Reply

  45. Posted by Hendra Supriadi on February 11, 2010 at 3:36 am

    kang,, sae nya saya mau jadi pengusaha besar dari tahun 2007 sampai sekarang belum berkembang tapi ada hasilnya buat beli hp 400 ribuan sebulan, gimana caranya
    supaya jadi besar dan di jadikan pegangan hidup.

    Reply

  46. semoga,dgn adanya blog ini…pemuda sekarang akan lebih kreatif….dan didukung oleh pemerintah terkait,,,

    Reply

  47. Posted by HAmindaLID on April 19, 2010 at 2:35 pm

    ajieb ne blog
    bwt yg blom jd pengusaha… TUNGGU APA LAGI

    Reply

  48. Posted by ceps on May 15, 2010 at 6:22 am

    wah kayanya layak untuk gabung niih………..gimana caranya..?minta bantuanya ma senior2

    Reply

  49. Posted by amrimarzuki on May 25, 2010 at 5:03 am

    Assalamu Alaikum
    apresiasi kami atas blog ini luar biasa…
    dalam rangka untuk menjadi pengusaha muda mohon memberikan cara sebagaimana temen yg sudah menjadi pengusaha sekaligus numpang iklan ,saya punya temen produksi kopi cup yg rencananya saya bagian pemasaran karena ini masih baru dan terbatas untuk permodalan jd dengan cara apa untuk supaya bisa mempromosikan produk yg kami punya dan jg barang kali ada pengusaha muda yg lain yg akan berinvestasi untuk sama2 menjadikan produk kami mampu bersaing terima kasih Wassalamu Alaikum Wr.W.b

    Reply

  50. Posted by joe on August 4, 2010 at 8:30 am

    wah blognya bagus sekali
    untuk mendukung go entrepreneur ijinkan saya mengumumkan :

    telah dibuka pendaftaran peserta sekolah bisnis gratis USB
    untuk bulan agustus 2010.
    so buat rekan2 yang mau belajar/ tertarik jadi pengusaha
    jangan lewatkan kesempatan ini, kelas terbatas.
    hub : johan
    085759298941

    Reply

  51. Posted by rini on August 10, 2010 at 3:09 am

    saya mau menawarkan sharing informasi bisnis. untuk para pengusaha yang berminat dapat menguhubungi saya via email riniyuliani6@yahoo.com terimakasih :-)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 47 other followers

%d bloggers like this: